Jumat, 15 Februari 2019

Big Future of Business



Sangat ingat, sebelum sy mengajar (memasuki ruang kelas) terlebih dahulu sy belajar kepada mentor saya, pengalaman pertama saya mengajar tahun 2015 menjelaskan tentang goal hidup atau rencana besar hidup kita ke Mahasiswa D1.

Disini saya mulai belajar dan mengajar tentang gambaran besar atau goal dari apa yg kita lakukan sehari-hari baik dalam keseharian maupun dalam bisnis lalu di kaitkan dengan hadist.  (kalau kita seorang muslim pasti gambaran besar kita hidup di akhirat masuk surga, tapi di sini saya tdk bahas masalah ini)


Nah kembali lagi, pertanyaannya Seberapa besar pengaruh dalam menentukan goal dalam hidup kita?.

Di 2015 dulu saat saya mengajar, saya memahami teori tetapi saya masih kosong dalam praktek

Sama halnya beberapa bulan yang lalu membuka fikiran saya, ketika sy baru membuka Stand di salah satu food court, saya tersontak dengan pertanyaan seperti ini "sampai kapan mau berjualan di sini ?" pertama-tama sy tdk sadar ke arah mana pertanyaan ini di tujukan, akhirnya sy jawab sampai nnti pindah dari kota ini insyaallah.

Akhirnya setelah melakukan percakapan, with my mentor "He was talking to me about big planning of business" . Saya di minta melihat story perjalanan ayam bakar Mas Mono dll. Sy langsung sadar dalam hati bergumam yes I got it.

Teringat sebelum ayam bakar mas mono besar dlu beliau jualan ayam pakai gerobak dorong tapi apa yg membuat rumah makan mas mono bisa besar dari gerobak hingga mempunyai rumah makan, jawabannya beliau mempunyai goal besar ingin sperti apa ayam bakar yg beliau jual ini. Sambil mendorong gerobak beliau sudah mempunyai keinginan ayam bakar berbentuk rumah makan dan menyebar di mana-mana,. And so kita liat sekarang... Terjadi...

Kesimpulannya kita harus mempunyai gambaran besar dalam hidup kita ingin menjadi apa, ingin seperti apa sehingga kita menggiring bola itu tepat ke gawang bukan hanya muter muter di lapangan dan hal ini akan menyita banyak waktu dan tenanga, akan tetapi kalau kita sebelum bermain bola di lapangan sudah tau dan faham tujuannya memasukkan bola ke gawang sudah jelas sasaran kita gawang sehingga kita fokus terarah ke gawang.

Nah begitulah pentingnya rencana besar.

Oke sekian terimakasih
yulianitasari87.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar