Jumat, 15 Februari 2019

3 Investasi yang harus kita miliki



Investasi adalah suatu tindakan menanam sumber daya atau modal yang kita miliki dengan harapan bisa mendapatkan imbal hasil yang lebih besar di masa yang akan datang. Pada dasarnya, investasi dilakukan untuk melindungi aset yang kita miliki ataupun mendapatkan imbal hasil yang lebih besar. (sumber : web)

Investasi berbentuk uang sangat tidak di anjurkan, yang mana kita tau nilai uang setiap tahunnya semakin menurun atau terjadi inflasi.


Apa itu inflasi : inflasi adalah penurunan mata uang karena kenaikan harga barang-barang.

Ada 3 investasi yang harus kita miliki, ilmu ini sy dapat dari Bapak Chandra Putra Negara.

1. Investasi emas
2. Investasi saham
3. Investasi property

Investasi emas sangat banyak di minati oleh masyarakat, investasi emas ini juga relatif mudah di cairkan dan waktu yang relatif singkat dan fleksibel dari pada jenis investasi lainnya.
Investasi emas juga tidak ada pajaknya, tapi bagi seorang muslim ada kewajiban membayar zakat nya. Yang jelas dengan investasi emas kita bisa melindungi nilai dari pada kita berinvestasi uang yang setiap tahunnya mengalami inflasi.

Investasi saham yaitu dimana kita ikut menanam modal di sebuah perusahaan dan ada jangka waktu. Jika sebuah perusahaan tersebut mendapatkan untung besar maka kita yang ikut menanam modal di perusahaan tersebut juga mendapatkan profit dari perusahaan tersebut, tapi jika kita perusahaan tersebut mengalami kerugian, kita tdk mendapatkan keuntungan bahkan bisa jadi minus. Oleh sebab itu kita harus pandai mencari sebuah perusahaan yang benar-benar baik.

Dan yang terakhir yaitu investasi property, investasi ini bisa berupa tanah, rumah, dll yang mana biasanya di beli untuk di jual lagi dalam waktu beberapa tahun kedepan atau bisa berbentuk  di sewakan sehingga mendatangkan profit yang besar. Tapi bentuk investasi ini sulit untuk di cairkan, sehingga sebelum kalian memiliki investasi ini kalian terlebih dahulu mempunyai investasi yang mudah di cairkan atau dana darurat.

yulianitasari87.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar