yulianitasari87.blogspot.com
Ketika saya dan
teman saya memarkir sepeda motor di depan warunk UPNORMAL saya menoleh
kesamping, ada 2 tempat karaoke yang bersebelahan. terfikir apa yang membedakan
2 tempat tersebut, siapa segmentasi masing - masing tempat karaoke tersebut,
apa value yg mereka tawarkan kepada segmentasi mereka dll.
Ada beberapa
hal yg saya kutip dari buku successfull marketing :
Dalam permainan
pemasaran, kunci sukses terbesar adalah kemampuan pesan kita untuk
membangkitkan, memperluas, dan mempercepat persepsi yang menguntungkan, dan
meyakinkan mengenai apa yang akan di lakukan produk atau jasa kita bagi seorang
klien. Hal ini juga yg pernah di sampaikan suami saya.
Persepsi ini,
yang sebenarnya merupakan gambaran
batin, harus membedakan penawaran kita dari penawaran para pesaing kita di
dalam benak prospek yang ingin di dapatkan. Ide tentang kekuatan persepsi dari
pesan kita yang berdaya magis di benak pasar merupakan hal yang krusial. Hal
ini penting kerna otak manusia pada dasarnya merupakan alat pengenal pola, mirip
seperti pemindai harga berkekuatan tinggi di toko bahan makanan. Sebagai
spesies, kita cenderung menangkap data dan menghubungkannya ke gambar/pola dan
asosiasi sekarang yang sudah kita simpan di dalam arsip batiniah. Hal ini
berarti bahwa kita mendasari banyak keputusan membeli terutama pada sifat dasar
emosi yang berasal dari pola yang dikenali oleh otak kita.
Oke lanjut,
kerena saya tdk memasuki ke dua karaoke tersebut, saya ingin berbagi pengalaman
yg menurut saya its very good. Nice
Sebelum masuk
Cafe ada seorang pelayan yg keluar sambil menanyakan kebutuhan, mau di area
apa, dan untuk berapa org, sampai akhirnya di persilahkan masuk, saya liat-liat
di lantai satu terus lanjut ke lantai dua.
Setiba di
lantai dua ada seorang karyawan menghampiri dan menanyakan kebutuhan duduk dan
menyampaikan ada sisa dua tempat yg kosong dan akhirnya kita memilih di salah
satu tempat.
.
Hal menarik
lainnya waktu saya mau liat-liat isi ruangan lainnya sesampainya di kamar mandi
saya ada rada kaget melihat isi kamar mandi, foto produk yang berserakan di
kamar mandi untuk password wifi juga
mengena di otak saya, dari berbagai menu yang di pesan kurang satu menit sudah
ready di atas meja semuanya berbekas di otak saya bisa di katakan top of mind.
Pertanyaannya
kenapa saya mau datang ke tempat itu? Jawabannya kerna di suguhi iklan iklan
iklan tentang caffe tersebut, yang kedua saya sering menonton tentang sang
owner dari perjalanannya menciptakan team dll.
Ini sangat
penting bagaimana kita mengambil hati, otak (fikiran) , dan yang terakhir isi
dompet customer kita untuk membeli produk atau jasa kita.
Jadi kita
sebagai pemilik usaha produk ataupun jasa, kita bisa mengambil contoh bagaimana
cara memasarkan sebuah produk dari Warunk Upnormal.
Cukup sekian
terimaskih
Di tulis di
warunk upnormal 08 Januari 2019
Tidak ada komentar:
Posting Komentar