Senin, 14 Januari 2019

Bagaimana Mempromosikan



yulianitasari87.blogspot.com

Ketika saya dan teman saya memarkir sepeda motor di depan warunk UPNORMAL saya menoleh kesamping, ada 2 tempat karaoke yang bersebelahan. terfikir apa yang membedakan 2 tempat tersebut, siapa segmentasi masing - masing tempat karaoke tersebut, apa value yg mereka tawarkan kepada segmentasi mereka dll.

Ada beberapa hal yg saya kutip dari buku successfull marketing :


Dalam permainan pemasaran, kunci sukses terbesar adalah kemampuan pesan kita untuk membangkitkan, memperluas, dan mempercepat persepsi yang menguntungkan, dan meyakinkan mengenai apa yang akan di lakukan produk atau jasa kita bagi seorang klien. Hal ini juga yg pernah di sampaikan suami saya.

Persepsi ini, yang sebenarnya merupakan  gambaran batin, harus membedakan penawaran kita dari penawaran para pesaing kita di dalam benak prospek yang ingin di dapatkan. Ide tentang kekuatan persepsi dari pesan kita yang berdaya magis di benak pasar merupakan hal yang krusial. Hal ini penting kerna otak manusia pada dasarnya merupakan alat pengenal pola, mirip seperti pemindai harga berkekuatan tinggi di toko bahan makanan. Sebagai spesies, kita cenderung menangkap data dan menghubungkannya ke gambar/pola dan asosiasi sekarang yang sudah kita simpan di dalam arsip batiniah. Hal ini berarti bahwa kita mendasari banyak keputusan membeli terutama pada sifat dasar emosi yang berasal dari pola yang dikenali oleh otak kita.

Oke lanjut, kerena saya tdk memasuki ke dua karaoke tersebut, saya ingin berbagi pengalaman yg menurut saya its very good. Nice

Sebelum masuk Cafe ada seorang pelayan yg keluar sambil menanyakan kebutuhan, mau di area apa, dan untuk berapa org, sampai akhirnya di persilahkan masuk, saya liat-liat di lantai satu terus lanjut ke lantai dua.

Setiba di lantai dua ada seorang karyawan menghampiri dan menanyakan kebutuhan duduk dan menyampaikan ada sisa dua tempat yg kosong dan akhirnya kita memilih di salah satu tempat.
.
Hal menarik lainnya waktu saya mau liat-liat isi ruangan lainnya sesampainya di kamar mandi saya ada rada kaget melihat isi kamar mandi, foto produk yang berserakan di kamar mandi untuk  password wifi juga mengena di otak saya, dari berbagai menu yang di pesan kurang satu menit sudah ready di atas meja semuanya berbekas di otak saya bisa di katakan top of mind.

Pertanyaannya kenapa saya mau datang ke tempat itu? Jawabannya kerna di suguhi iklan iklan iklan tentang caffe tersebut, yang kedua saya sering menonton tentang sang owner dari perjalanannya menciptakan team dll.

Ini sangat penting bagaimana kita mengambil hati, otak (fikiran) , dan yang terakhir isi dompet customer kita untuk membeli produk atau jasa kita.

Jadi kita sebagai pemilik usaha produk ataupun jasa, kita bisa mengambil contoh bagaimana cara memasarkan sebuah produk dari Warunk Upnormal.

Cukup sekian terimaskih
Di tulis di warunk upnormal 08 Januari 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar