Sabtu, 23 Desember 2017

Zona nyaman 2

Ini tulisan sambungan dari kemaren ya
1Belajar hal-hal baru.
Hayo kita belajar hal-hal baru, hidup jangan monoton, setiap hari sama orang-orang  itu saja, berteman hanya itu saja, itu yang kita sebut dengan orang dekat atau teman dekat kita. kondi finansial kita 5 tahun kedepan tidak jauh berbeda dengan kawan terdekat kita sekarang.
Sy juga punya teman baik, bukan berarti sy meninggalkan mereka tapi sy sadar sy tdk bisa seperti itu, kalau mau maju tdk bisa berteman dengan mereka saja, kita itu muda terkadang tdk bisa mengambil keputusan yg besar dalam hidup kita, yaitu kalau kita mau maju kita harus meninggalkan lingkungan kita sekarang. Leave your comfort zone right now. Kalau kita  tdk bisa meninggalkan comfort zone kita sekarang maka hidup kita 5 tahun akan datang tidak jauh berbeda dgn hari ini, oleh sebab itu mari kita belajar hal baru, berteman dengan orang-orang baru. kalau rutinitas kita sekarang belum perah menulis mulailah dengan menulis hal-hal kecil, dulu kita tidak terbiasa dengan nontoh channel motivasi atau apalah buat hidup kita dari sekrang kita belajar nnton channel yang belum pernah kita tonton, yang dulu kita tidak pernah mengikuti semiar, belajarlah untuk megikuti seminar, dengan begitu kita mendapatkan hal-hal baru dan akan berkumpul dnegan orang-orang yang mau maju.
2.      Bertemu orang baru
Mari belajar bertemu dengan orang-orang baru, dengan bertemu orang-orang baru maka kita mempunyai wawasan baru, kalau kita berteman dengan orang yang suka olah raga maka garis besar kita hanya mendapatkan informasi mengenai olah raga, orang otomotif pasti dengan dunia otomotif tidak tentang dunia tekstil, berteman dengan orang-orang yang suka kecantikan atau perawatan maka informasi yang kita dapatkan kemumgkinanan besar mengenai dunia kecantikan tidak dengan masakan. Oleh sebab itu kita harus mempunyai teman berbagai kalangan yang mempunyai wawasan berbagai sektor, sehingga kita mempunyai berbagai wawasan di berbagai sektor untuk menambah pengetahuan kita, ketika orang ngomong A kita bisa nyambung, klo orang bicara tentang politik kita bisa nyambung ketika orang ngomong seni kita bisa nyambung semua itu akan membuka cakrawala berfikir kita.
3.      Tetapkan target/goal yang baru
Seorang mahasiswa yang tidak tau kapan dia akan lulus maka selamanya dia menjadi mahasiswa abadi
Seorang karyawan tdk mempunyai goal gaji bulan depan berapa maka ia kan tetap mendapatkan gai segitu sj
Perusahaan yang tdk menetapkan target penjualan maka akan hanya mengalir begitu saja dan tidak mengalami peningkatan. Oleh sebab itu kita perlu mempunyai target bulanan bahkan tahunan. Agar kita tidak stagnan.
4.      Action “lakukan yang anda pelajari sekarang juga” semuaya itu tidak ada gunanya kalau tidak action, planning is nothing without action
Tidak ada gunanya kita mengetahui semua hal, tapi kita tidak mau action. Kita mempunyai jadwal harian tapi kita tidak meyelesaikannya oleh sebab itu apa jadwal anda harus di realisasikan. Kalau kata Pak Chandra Putra Negara itu 20-30 tahun kita lebih cepat sukses di bandingkan dengan orag rata-rata kalau kita menuliskan jadwal harian kita. Maka sebab itu jagan heran jika anda lebih cepat dari pada orang rata-rata. Itu di bangun dari tindakan yang anda bangun dan anda realisasikan.

By Yulianita Sari (Ayue)
Kunjungi web MATCO : http://ummatcoklat.co.id

Ig @matcho.official , @ayueproduction , @ayuecollection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar