Rabu, 20 Desember 2017

Zona nyaman 1

Malam ini sy akan share tentang Zona Nyaman
Zona zaman adalah suatu keadaan atau kondisi di mana kamu terlena, sudah cukup puas, cukup nyaman terhadap sebuah kondisi, dimana kondisi tersebut dapat berdampak negatif, yang mana dampak tersebut tdk bisa lagi membuat kamu bertumbuh, maju, berkembang sehingga kamu mengalami kondisi stagnan yang akhirnya cendrung mengalami penurunan.
Nahh loohh ingat nih...
Mungkin bagi kalian yang saat ini menjadi mahasiswa tentu kalian merasa cukup *nyaman* terhadap kondisi kalian yang dari kecil hingga mencapai posisi menjadi mahasiswa saat ini. Maksd dari *nyaman* seperti dari bangun pagi lalu sekolah, pulang, atau di rumah di lanjutkan belajar sm teman-teman. And so di mana letak zona zaman selama ini? anda mempunya pola hidup teratur, rutinitas sama, belajar sekolah dan ekstrakulikuler, rutinitas ini yang di lakukan secara berulang-ulang hingga menjadi kebiasaan dan yang kamu alami bertahun tahun. Yang membuat nyaman adalah juga orang tua kamu yang menafkahi kamu, segala sessuatu di siapkan, uang sekolah, kendaraan, seragam, uang SPP dll. Mungkin itu yang menyebabkan kamu tdk bisa keluar dari zona nyaman, ini sebabnya mahasiswa kebanyakan merasa galau luar biasa setelah selesai atau lulus kuliah, karena tamatan sd larinya ke smp, dari smp ke sma, jika mempunyai cukup biaya dilanjutkan ke perguruan tinggi, setelah itu tdk ada lanjutannya lagi, kecuali bagi kamu yang gemar sekolah S2, S3. 
Kebanyakan sekarang lulusan S1 merasa galau karena kalian sudah terbiasa dengan kurikulum sekolah, kurikulum kampus, dan kamu tdk terbiasa menjalankan kurikuum pasca mahasiswa yaitu kurikulum kehidupan.
Kehidupan bisa berubah statis, yg dulu kaya bisa saja mengalami kebangkrutan, yang dulu sehat  bisa jadi akhirnya mengalami sakit. Dan hal terpenting yang perlu kalian tahu adalah adanya perubahan. yang pasti yaitu perubahan seperti muda lalu menjadi tua.
Kalau kamu tdk pernah menyadari hal ini, bahwa yang pasti adalah perubahan, kamu akan terlena dengan zona ini terus-menerus.

Ada 4 tips untuk keluar dari zona nyaman yang insyaAllah akan aku share besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar